Dandim 1001/HSU-BLG Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2021

Amuntai, Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi, S. H. M., Tr(Han) menghadiri apel gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan inspektur upacara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan. S. IK., M. H di Lapangan Polres HSU.Kamis (23/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan. S. IK., M. H membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI dan lainnya.

Perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas gangguan ketertiban lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid 19,

Operasi lilin 2021 akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun baru.

Dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru, Polres HSU telah mempersiapkan 150 personel dengan didukung 60 personel TNI, serta 60 personel instani terkait lainya.

Ditemui usai pelaksanaan Apel Gelar pasukan Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi, S. H. M., Tr(Han) mengatakan Kodim 1001/HSU-BLG siap mendukung Penuh, memantapkan Operasi Lilin Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pengamanan ini, tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimatee dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.”ucap Dandim

Kami perintahkan Koramil-Koramil jajaran Kodim 1001/HSU-BLG khususnya para Babinsa agar tetap menghimbau kepada masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona dengan mematuhi 5 M.

“Memakai masker saat beraktivitas di luar, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.”tutup Dandim.(Pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *