Dandim 1001/HSU-BLG Hadiri Coffe Morning dan Rakor Percepatan Vaksin

Amuntai – Coffe morning di lanjut Rakor dalam usaha percepatan vaksinasi di wilayah Hulu Sungai Utara, turut hadir Komandan Kodim 1001/HSU-BLG di dampingi para Komandan Koramil wilayah HSU, Kapolres beserta para Kapolsek wilayah HSU, Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten HSU, maupun dari dinas kesehatan Kabupaten HSU bertempat di Lobby Polres HSU, Rabu (16/03/2022).

Dalam usaha kegiatan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara para aparatur pemerintah di wilayah kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar Rakor, sebelum kegiatan rakor dimulai pada hari ini diawali terlebih dahulu dengan kegiatan coffe morning. Kapolres HSU selaku tuan rumah menyambut dengan hangat semua para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan hari ini. Tepat pada pukul 09.00 kegiatan coffe morning dimulai di lobby polres HSU.

Masih di lokasi yang sama setelah kegiatan coffe morning di adakan, para aparatur pemerintah HSU melanjutkan kegiatan Rakor dalam usaha percepatan vaksinasi. Dalam rakor kali ini di jelaskan capaian vaksin di wilayah HSU, target maupun strategi kedepannya dalam meningkatkan capaian vaksin dan juga membahas kendala-kendala yang terjadi selama ini dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Untuk saat ini vaksinasi di rencanakan akan di fokuskan pada vaksin tahap ke 2, sehingga pada akir bulan ini di harapkan capai vaksin di wilayah HSU dapat memenuhi target yang di rencanakan.

Strategi yang disarankan kedepannya meliputi beberapa macam usah diantaranya dengan cara door to door darie team puskesmas yang akan di tiap wilayah dan di dampingi langsung oleh pihak Polsek maupun Koramil di setiap wilayah, kedua dengan mengadakan razia di tempat-tempat strategis, ketiga melalu data p care yang ada di setiap puskesmas maupun dengan cara ke emat yaitu dengan menyediakan team yang stanbay dan siap di setiap puskesmas masing-masing wilayah.

Letkol Inf Aldin Hadi selaku Dandim 1001/HSU-BLG yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, ” Dalam usaha percepatan vaksinasi boleh kita fokus pada tahap ke-2 tapi diharapkan kalaupun dari pihak masyarakat ada yang belum vaksin tahap pertama ataupun menghendaki vaksin tahap ke-3 kita harus tetap siap melayani, sehingga capaian vaksin tahap ke-1 dan tahap ke-3 bisa lebih maksimal. Dan menjelang bulan ramadhan nanti pemerintah kabupaten juga memberikan dukungan lewat bantuan yang akan di wakilkan kepada saya dan BPK Kapolres berupa bantuan sembako dan kemudian akan kita salurkan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan vaksinasi, dan di harapkan dengan bantuan sembako ini bisa mendongkrak perolehan vaksin di wilayah Kabupaten HSU” pungkas Dandim.

Dengan diadakannya koreksi dan strategi pelaksanaan vaksinasi di wilayah HSU semoga kedepannya capaian vaksinasi di wilayah HSU akan lebih baik, karena semua ini adalah salah satu program dari pemerintah. Dan sudah kewajiban untuk kita semua mendukung dan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sama halnya dengan yang diharapkan oleh seluruh peserta rakor yang hadir pada hari ini.(pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *