Razia Vaksin Guna Meningkatkan Percepatan Vaksinasi di Jajaran Kodim 1001/HSU-BLG

Amuntai, Salah satu langkah yang diambil dalam usaha percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan mengadakan kegiatan razia vaksin, para anggota Babinsa Koramil yang merupakan jajaran Kodim 1001/HSU-BLG selaku pelaksana kegiatan pada hari ini menggelar kegiatan tersebut di wilayah yang merupakan binaan dari Koramil 1001-07/Amuntai Tengah, Selasa(21/03/2022).

Para Babinsa dari Koramil 1001-07/HSU-BLG kali mengadakan razia vaksin, pada hari ini mereka menyusuri pasar yang ada di Amuntai dan juga jalan raya. Semua ini dilakukan dalam usaha percepatan vaksinasi di wilayah HSU, sehingga untuk masyarakat yang selama ini ragu ataupun enggan melakukan vaksin mereka akan di vaksin pada saat itu juga. Dalam kegiatan ini anggota Babinsa dibantu oleh petugas medis dari puskesmas, sehingga bagi mereka yang belum melaksanakan vaksin para petugas medis sudah siap dilokasi untuk memberikan suntikan vaksin kepada masyarakat.

Mayor Inf Eko Santoso selaku Kasdim 1001/HSU-BLG ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan disela-sela kegiatannya beliau menyampaikan, “Semua ini kita laksanakan guna kebaikan masyarakat sendiri, dengan diadakannya kegiatan ini setidaknya masyarakat yang selama ini enggan untuk bervaksin sekarang setelah didapati pada razia kali ini mereka akhirnya bisa tervaksin. Kedepannya program vaksinasi yang ada di wilayah HSU bisa merata kesemua masyarakat, sehingga mereka mendapatkan kekebalan tubuh yang lebih baik dan juga langkah ini diambil guna suatu usaha dalam meningkatkan percepatan vaksinasi”, punakasnya.

Setiap warga yang di jumpai dalam razia vaksin ini diminta menunjukkan bukti berupa sertifikat atau kartu vaksinnya apabila benar benar sudah melaksanakan kegiatan vaksin tetapi lain halnya buat mereka yang belum melaksanakan vaksin, mau tidak mau mereka diarahkan kepetugas puskesmas yang sudah siap untuk memeriksa mereka apakan kondisi badannya siap untuk mendapatkan suntikan vaksin. Selain razia vaksin di wilayah Amuntai Tengah juga terdapat beberapa titik yang menggelar kegiatan vaksin seperti di kec. Banjang yang terdapat di tiap-tiap puskesmas.

Terhitung dalam kegiatan hari ini, baik yang berada di puskesmas maupun pada kegiatan razia vaksin tercatat 395 orang yang dapat tervaksin. Semoga kedepannya masyarakat bisa lebih baik menyikapi kegiatan vaksinasi di wilayah Kab. HSU, sehingga tidak perlu lagi diadakanya kegiatan razia seperti hari ini. Jadi warga masyarakat cukup mendatangi tempat-tempat yang sudah di sediakan atau di mana tempat yang mengelar kegiatan vaksinasi.(pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *