Tekan Penyebaran Covid-19 DiBulan Suci Ramadhan, Kodim 1001/HSU-BLG Gencarkan Vaksinasi Diwilayah

Amuntai- Tingkatkan capaian vaksinasi covid-19, Kodim 1001/HSU-BLG gelar vaksinasi hingga malam hari. Sesuai dengan perintah dari panglima TNI agar mengoptimalkan vaksinasi di bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Kodim 1001/HSU-BLG melaksanakan vaksinasi dibeberapa tempat, salah satunya digelar di Siring Itik, Kec.Amuntai Tengah, Kab.Hulu Sungai Utara, Minggu (10/04/2022)

Kegiatan tersebut melibatkan Tim Mobile Kodim 1001/HSU-BLG dan Koramil 1001-07/Amuntai Tengah serta instansi terkait lainnya.

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan Upaya tersebut dilakukan dalam rangka terus menekan angka kasus penularan virus covid-19. Percepatan vaksinasi merupakan salah satu langkah strategis yang bisa dilakukan jajaran TNI dalam membantu mengendalikan angka penyebaran kasus Covid-19.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Malinau di antaranya dengan melaksanakan vaksinasi di malam hari. Seperti yang dilakukan oleh Tim Vaksinasi Kodim 1001/HSU-BLG pada serbuan vaksin secara maraton dari pagi hingga malam.” ujar Dandim

Lebih lanjut, Dandim Letkol Inf Aldin Hadi menegaskan, Sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesi (MUI) bahwa bagi masyarakat muslim yang sedang melaksanakan puasa agar tidak ragu untuk mendapatkan vaksinasi, karena sudah ditetapkan bahwa hukumnya tidak membatalkan puasa, Jadi diharapkan agar setiap umat muslim agar bisa melakukan vaksinasi di bulan Ramadhan ini dan jika yang tidak memiliki waktu di siang hari, kodim 1001/HSU menyediakan layanan vaksinasi dimalam hari di mushola atau masjid sesuai jadwal yang sudah ada.”pungkasnya

Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan vaksinasi di masjid-masjid di Bulan Suci Ramadhan ini, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan nyaman,”tutup Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi. (Pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *